Tinggalkan Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Bergabung Dengan Sevilla

Pemain asal kroasia, Ivan Rakitic akhirnya resmi bergabung dengan salah satu kontestan La Liga yaitu Sevilla FC. Kabar ini akhirnya mengakhiri spekulasi yang selama ini beredar yang menyebutkan Ivan Rakitic akan merapat ke Liga Italia. 

Ivan Rakitic sebelumnya pernah membela Sevilla dari musim 2010 hingga 2014. Jadi ia memahami benar filosofi sepakbola tim Sevilla. Saat menjadi pemain Sevilla, ia merupakan gelandang serang yang tidak tergantikan posisinya dan menjadi sosok penting dalam meraih piala Liga Europa.

Sebenarnya ia masih bisa bermain beberapa tahun lagi bersama Barcelona. Tapi sangat disayangkan, ia sudah akrab dengan bangku cadangan saat Valverde dan Setien melatih Barcelona. Kedua pelatih tersebut lebih memilih Frankie De Jong sebagai pemain tengah menemani Sergio Busquets. 

Demikian juga saat Roenald Koeman resmi ditunjuk sebagai Etrenador Barcelona, Rakitic lagi-lagi tak masuk dalam rencana jangka panjangnya. Kondisi inilah yang membuat Ivan Rakitic mau tidak mau harus segera angkat kaki dari Barcelona. Bak gayung bersambut, Ivan Rakitic akhirnya diikat oleh Sevilla FC, klub yang membesarkan namanya.

Kehadiran Ivan Rakitic pasti akan menambah daya gedor Sevilla di musim berikutnya. Pengalaman berkompetisi di Liga Champions dan visi bermain Ivan Rakitic masih dibutuhkan agar Sevilla mampu berbicara banyak di sepakbola Eropa. Terima kasih Ivan Rakitic, untuk jasa-jasamu yang telah membantu Barcelona meraih banyak gelar dikompetisi domestik dan Eropa.

Posting Komentar untuk "Tinggalkan Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Bergabung Dengan Sevilla "