Tips Praktis Agar Kuota Internet Tidak Boros Saat WFH

Pandemi Covid-19 yang masih jauh dari kata berakhir membuat sebagian besar perusahaan mengharuskan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Pastinya ini tidak mudah. Agar pekerjaan berjalan dengan lancar, sudah pasti koneksi internet di area rumah tidak terkendala.

Tapi anda juga harus memerhatikan penggunaan kuotanya, jangan sampai boros. Agar tidak boros menggunakan kuota internet saat WFH, Coba lakukan beberapa tips ini.

1. Jangan bermain Game

Saat WFH, bisa jadi anda terpancing untuk bermain game juga. Nah, ini yang membuat kuota internet anda sangat boros. Jangan heran, jika anda bermain game berkapasitas besar, bukan tidak mungkin kuota internet anda akan habis hanya dalam satu hari. Jika kuota sudah habis, ini pasti akan menghambat kelangsungan pekerjaan anda.

2. Batasi bermain medsos

Rasa bosan biasanya mulai muncul ketika WFH, mungkin anda mulai melihat-lihat medsos. Jika hanya sekedar berkomentar, mungkin tidak banyak kuota yang dipakai. Tapi bagaimana jika melihat foto dan video di fb tanpa henti pada hari itu juga, pasti memakan kuota internet yang tidak sedikit. Ada baiknya batasi saja bermain medsos. Kerjakan hal-hal yang lebih penting.

3. Batasi menonton video streaming

Sebagian besar orang menghidupkan layanan video streaming sambil bekerja dirumah yang tujuannya untuk menghilangkan rasa bosan. Tapi menonton video streaming ternyata buat kuota cepat habis lo. Alangkah lebih baik jika anda mendownloadnya saja dan bisa menontonnya kapan pun anda mau tanpa menggunakan kuota internet.

4. Menggunakan Wi-Fi

Lebih baik menggunakan wi-fi daripada memakai tethering dari ponsel anda. Menggunakan tethering sudah pasti menguras kuota internet. Sedangkan menggunakan Wi-Fi lebih efisien, tapi mampu membantu kelancaran pekerjaan yang anda lakukan.

Posting Komentar untuk "Tips Praktis Agar Kuota Internet Tidak Boros Saat WFH"