Valentino Rossi Sedih Gak Bisa Bawa 2 Mekanik Andalannya Bergabung Dengan Tim Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi akhirnya resmi diikat oleh Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021. Namun ada segelintir penyesalan dalam benak The Doctor. Tim tempatnya bernaung musim depan tidak akan lagi menggunakan dua mekanik andalannya yaitu Alex Briggs dan Brent Stephens. 

Hal inilah yang ditenggarai membuat proses negoisasi berjalan cukup lama. Bos Petronas menginginkan kru pilihannya yang akan menemani Vale. Sebaliknya Vale menginginkan semua krunya ikut serta bersamanya. Kabarnya Rossi sampai sempat berpikir ulang lagi untuk masuk tim Petronas Yamaha SRT karena tidak ada titik temu dengan petinggi tim Petronas Yamaha.

Valentino Rossi mengaku cukup sedih kehilangan dua mekanik andalan yang sudah bersamanya kira-kira 20 tahun lebih yang diawali saat tim Yamaha dipimpin oleh chief mekanik, Jeremy Burgess. Rossi juga mengatakan bahwa Alex Briggs dan Brent Stephens sudah seperti keluarga sendiri, bukan lagi sekedar mekanik biasa yang hanya mengurus setelan motor Yamaha M1.

Alex Briggs dalam komentarnya juga mengatakan, sebenarnya ia dan Brent ingin terus bersama Rossi. Namun petinggi Petronas Yamaha SRT berkeinginan bukan mereka yang akan menjadi mekanik Rossi. Setelah sekian lama mengabdi kepada Rossi, dua mekanik andalan ini akhirnya berstatus bebas agen. Walaupun begitu, kabarnya mereka tetap mempertimbangkan tawaran dari tim yang lain.

Namun, di tim Petronas Yamaha SRT Rossi masih akan ditemani oleh David Munoz selaku kepala kru berikut dengan Idalio Gavira dan Matteo Flamigni. Dari antara ketiga orang yang disebutkan, hanya Matteo Flamigni yang berstatus kru kawakan. Ia berada di era yang sama dengan Alex Briggs dan Brent Stephens.

Posting Komentar untuk "Valentino Rossi Sedih Gak Bisa Bawa 2 Mekanik Andalannya Bergabung Dengan Tim Petronas Yamaha SRT"