Crash Tiga Seri Beruntun, Pencapaian Terburuk Valentino Rossi Sejak Berkarir di MotoGP

Apes benar nasib Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2020. Untuk ketiga kalinya, Rossi alami crash saat balapan sedang berlangsung. Namun crash yang terjadi di Sirkuit Le Mans terasa memalukan, pasalnya Valentino Rossi jatuh di tikungan 3 selepas start dimulai.

Memang, dari awal Valentino sudah mengharapkan agar balapan bisa berlangsung dengan kondisi lintasan yang kering. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Hujan mengguyur hampir setiap sisi lintasan sehingga mau tidak mau para pembalap harus menggunakan ban basah untuk motor yang mereka tunggangi.

Selepas start, Valentino Rossi memang cukup menjanjikan karena bisa menerobos ke barisan tengah. Namun entah apa yang terjadi, motor Rossi kehilangan keseimbangan dan akhirnya ia tergelincir tepat di bagian tengah tikungan 3. Setelah tergelincir, Rossi tampak berusaha untuk mengangkat motor dan berupaya menghidupkannya, tapi usahanya sia-sia.

Sebelumnya Rossi juga crash di MotoGP Emilia Romagna dan Catalunya. Dengan demikian sudah tiga kali ia crash secara beruntun. Ini merupakan pencapaian terburuknya semenjak mengikuti kejuaraan dunia MotoGP. Praktis peluangnya untuk menjadi juara dunia sudah tertutup rapat.

Kini banyak pihak mulai mempertanyakan kemampuan Rossi untuk menggeber Motor mengingat usianya sudah mencapai 41 tahun. Faktor usia dan fisik ditenggarai jadi penyebabnya kenapa Rossi kadang kesulitan menyesuaikan diri dengan set-up Yamaha M1.

Posting Komentar untuk "Crash Tiga Seri Beruntun, Pencapaian Terburuk Valentino Rossi Sejak Berkarir di MotoGP"