Alex Marquez Mulai Kompetitif, HRC Tidak Akan Ubah Keputusan Yang Sudah Ditetapkan

Performa impresif yang ditunjukkan Alex Marquez di Sirkuit Le Mans dan Aragon tidak membuat HRC mengubah keputusan yang sudah ditetapkan. Alex Marquez akan dijadikan pembalap LCR Honda, sementara itu Pol Espargaro yang akan menggantikan posisinya.

Memang, Alex Marquez tampil kesetanan di dua seri yang berlangsung di Prancis dan Spanyol. Ia seolah memberi pesan, keputusan Honda salah besar karena telah mengirim dirinya ke tim satelit. Nantinya Alex Marquez akan menempati posisi Cal Crutchlow, pembalap asal Inggris yang tak diperpanjang kontraknya oleh tim LCR Honda.

Alberto Puig selaku manajer Tim Repsol Honda menjelaskan bahwa keputusan mereka untuk mengirim Alex Marquez ke tim satelit sudah final. Puig beranggapan Alex marquez masih tetap menggunakan motor dari pabrikan Honda, jadi ia masih berperan dalam pengembangan motor walaupun berada di tim satelit.

Dengan raihan podiumnya di dua seri berturut-turut, Alex Marquez pantas dijadikan pembalap terbaik Honda setidaknya untuk musim 2020. Selain Nakagami, Alex Marquez merupakan pembalap yang juga konsisten berada di jajaran 10 besar di setiap serinya. Hanya saja, Alex Marquez punya raihan lebih mentereng dibanding Nakagami.

Menarik untuk melihat bagaimana performa Alex Marquez di empat seri berikutnya. Mengingat tiga seri ke depan masih akan diadakan di tanah kelahirannya, rasanya cukup masuk akal kembali menjagokan Alex Marquez meraih podium ataupun kemenangan.

Posting Komentar untuk "Alex Marquez Mulai Kompetitif, HRC Tidak Akan Ubah Keputusan Yang Sudah Ditetapkan"