Bahasa Inggris Gak Lancar, Thiago Silva Sulit Jadi Kapten Tim Chelsea

Pemain asal Brazil Thiago Silva harus segera membenahi kemampuan berbahasa inggrisnya. Ia jadi sorotan kala Chelsea hanya bisa bermain imbang dengan West Bromwich Albion. Saat bermain di laga debutnya, Silva melakukan blunder fatal yang mengakibatkan lawan unggul cepat.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengakui Thiago Silva masih dalam proses adaptasi. Ia berharap Silva sesegera mungkin untuk lancar berbahasa inggris, mengingat Silva diberi tugas yang cukup penting di dalam tim yaitu menjadi kapten. 

Pemain yang adalah kapten tim harus lancar berkomunikasi dengan pelatih maupun rekan satu tim yang lain di lapangan. Untuk menyampaikan perubahan taktik yang dilakukan di lapangan, pasti pelatih akan berbicara dahulu dengan kapten tim. Lalu Kapten tim akan menyampaikan perubahan strategi pada pemain yang lain.

Thiago Silva merupakan pemain yang sarat pengalaman di eropa maupun timnas Brazil. Ia pernah bermain bersama AC Milan dan PSG dan juga langganan rutin timnas Selecao. Hampir semua tim yang dibelanya memercayakan Thiago Silva sebagai pemimpin di dalam lapangan. Jelas, Thiago Silva merupakan pemain yang bisa diandalkan.

Frank Lampard berharap banyak pada Thiago Silva, pemain yang dianggapnya tetap berada di level terbaiknya walaupun sudah berusia 36 tahun. Keyakinan Lampard bukanlah ucapan belaka. Silva dikenal sebagai pemain yang sangat tangguh dan tak kenal kompromi saat duel udara maupun saat melakukan penjagaan ketat terhadap striker lawan.

Posting Komentar untuk "Bahasa Inggris Gak Lancar, Thiago Silva Sulit Jadi Kapten Tim Chelsea"