Cara Singkat Dan Praktis Mengubah Background di Aplikasi Zoom

Peningkatan pesat penggunaan Video Confrence di masa pandemi membuat aplikasi Zoom tidak berhenti menghadirkan fitur-fitur terkini. Agar pengguna tidak merasa monoton atau bosan, Zoom telah membuat satu fitur baru yaitu mengubah background. 

Fitur ini dibuat agar anda bisa percaya diri saat berbicara di depan layar. Selain itu, hadirin lain tidak akan melihat background asli dibelakang anda yang mungkin tidak cocok untuk dilihat. Tahukah anda, ternyata Zoom tidak hanya menyediakan fitur ini di versi mobile lho, tapi juga untuk versi desktop(PC). Nah, berikut ini cara mudah dan sederhana mengubah background di aplikasi Zoom.

Mengubah Background zoom di Laptop atau PC

1. Langkah pertama coba klik profil dibagian kanan atas lalu masuk ke bagian pengaturan. Selanjutnya lihat bagian kiri terdapat menu Virtual Background, langsung diklik saja.

2. Setelah anda klik, akan muncul beberapa pilihan background, misalnya gambar pantai atau dedaunan. Pilih salah satu dari antara keduanya dan langsung klik. Hasilnya background anda akan langsung terganti. Bisa juga menggunakan satu warna saja untuk background, tetap gunakan opsi-opsi yang lain di menu tersebut.

3. Tapi jika anda berkeinginan untuk mengganti latar dengan foto yang terdapat di laptop atau PC, klik ikon + letaknya tidak berjauhan dari Choose Virtual Background. Opsi-opsi akan langsung muncul seperti Dekstop, My Document, My Computer dan Download. Pilih salah satu dan langsung klik, maka gambar akan langsung diganti sesuai keinginan anda.

Mengubah Background zoom di Ponsel Android atau iOS

1. Gabung dengan meeting, selanjutnya klik tiga garis di bagian kanan bawah layar agar bisa melihat laman lainnya. Kemudian klik Virtual Background.

2. Tentukan foto atau gambar yang akan dipilih lalu klik saja, kemudian latar belakang akan otomatis terganti.

Posting Komentar untuk "Cara Singkat Dan Praktis Mengubah Background di Aplikasi Zoom "