Demi Efisiensi, Mercedes-Benz Akan Hentikan Produksi Mobil Bertransmisi Manual

Mercedes-Benz sebagai salah satu brand ternama di bidang otomotif memiliki rencana jangka panjang di masa depan. Pabrikan mobil yang bermarkas di negara Jerman ini kabarnya akan memberhentikan proses produksi mobil dengan transmisi manual.

Memang, bukan hanya Mercedes-Benz yang mulai menghentikan produksi mobil dengan transmisi manual. Kabarnya produsen otomotif ternama di dunia yang lain juga melakukan hal yang sama. Jika ditelusuri, semuanya kompak mengatakan untuk efisiensi.

Berdasarkan catatan penjualan mobil dari tahun ketahun, Mobil dengan transmisi automatic sangat laris di pasaran. Sedangkan mobil dengan transmisi manual cenderung menurun setiap tahunnya. Menyadari hal ini, petinggi Mercedes-Benz pun membuat langkah penting agar bisa menekan biaya produksi.

Mercedes-Benz dikenal publik sebagai salah satu pabrikan otomotif yang bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya. Mobil yang diproduksi sangat nyaman digunakan dan biasanya dilengkapi fitur dan teknologi yang canggih. Walaupun harganya agak mahal, tapi itu sangat setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Walaupun pabrikan ini masih menjadi salah satu primadona selain Volkswagen di area Eropa, namun melihat perkembangan yang terjadi di dunia otomotif dan mulai di intensifkannya penjualan mobil listrik, ada kemungkinan mobil bertransmisi manual perlahan akan hilang dari pasaran.

Posting Komentar untuk "Demi Efisiensi, Mercedes-Benz Akan Hentikan Produksi Mobil Bertransmisi Manual"