Deretan Sirkuit Favorit Valentino Rossi Selama Berkarir di MotoGP

Sirkuit Favorit Valentino Rossi-Masing-masing pembalap MotoGP punya opini yang berbeda soal trek berbeda yang harus dijajal saat balapan. Ada pembalap yang menyukai sirkuit dengan trek lurus yang cukup panjang, namun ada pula yang menyukai sirkuit yang punya tikungan mengalir dan cepat.

Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi dalam keterangannya kepada media menyatakan bahwa Sirkuit Mugello dan Assen merupakan trek favoritnya. Namun ia juga tidak menampik bahwa sirkuit Catalunya dan Philip Island juga ia sukai.

Dari deretan Sirkuit favorit Valentino Rossi, hampir semuanya berkarakter tikungan mengalir dan cepat. Misalnya sirkuit Mugello, Trek ini didominasi tikungan cepat walaupun trek lurusnya jadi salah satu yang terpanjang di MotoGP. Nah, jika dibandingkan dengan sirkuit Assen, jelas sangat berbeda. Walaupun Assen didominasi tikungan, tapi treknya cukup sempit sehingga tidak mudah menyalip pembalap lain.

Ditempat lain seperti Barcelona dan Australia, Valentino Rossi sering raih kemenangan maupun podium. Didua kota inilah terdapat Sirkuit Catalunya dan Philip Island yang jadi santapan Rossi selama 20 tahun lebih berkarir di MotoGP. Bisa jadi karakter sirkuit keduanya memang cocok dengan motor Yamaha atau dengan Valentino Rossi sendiri.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Valentino Rossi masih cukup memahami karakter sirkuit yang disukainya walaupun trek sudah dimodifikasi. Contohnya, Rossi masih cukup cepat di Sirkuit Catalunya walaupun ada beberapa perubahan layout trek. Sepertinya bagi Rossi yang penting lintasannya lebih didominasi tikungan cepat dibanding trek dengan karakter stop and go.

Posting Komentar untuk "Deretan Sirkuit Favorit Valentino Rossi Selama Berkarir di MotoGP"