Gabung Arsenal, Thomas Partey Punya Tipikal Permainan Mirip Patrick Vieira

Thomas Partey akhirnya resmi membela The Gunners dalam durasi kontrak selama empat tahun. Ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya transfer yang cukup besar. Nantinya, Thomas Partey diproyeksikan akan mengisi satu tempat di lini tengah tim Arsenal. 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta cukup antusias dengan kedatangan Thomas Partey. Menurutnya, lini tengah The Gunners akan semakin kuat karena tipikal permainan Thomas Partey cukup cocok dengan taktik dan strategi tim Arsenal.

Semasa membela Los Rojiblancos, Thomas Partey diposisikan sebagai gelandang pengangkut air alias gelandang bertahan. Namun yang istimewanya, Thomas Partey bukan hanya kuat dalam bertahan tapi juga bisa membantu sektor penyerangan. Ia tipe pemain yang tak kenal kompromi saat duel satu lawan satu khususnya ketika memutus alur serangan lawan.

Statistiknya semasa di Atletico Madrid juga membuat kagum, Thomas Partey mampu menang saat duel udara sebanyak 1,9 per laga. Selain itu, ia juga melakukan tekel bersih sebanyak dua kali di setiap laga yang dilakoninya di Liga Spanyol.

Kedatangan Thomas Partey membawa secercah harapan untuk fans Arsenal. Dilihat dari histori tim arsenal, tim ini mampu juara Liga Inggris karena punya gelandang jangkar yang oke. Sebagai contoh, Arsenal pernah tidak terkalahkan di Liga Inggris dan akhirnya menjadi juara liga. Itu tidak lepas dari peran gelandang bertahannya saat itu yaitu Patrick Vieira. Fans Arsenal berharap pada sosok Thomas Partey, pemain yang juga berposisi sebagai gelandang jangkar.

Posting Komentar untuk "Gabung Arsenal, Thomas Partey Punya Tipikal Permainan Mirip Patrick Vieira"