Ini Yang Akan Terjadi Jika Shockbreaker Mobil Tidak Dibersihkan Secara Rutin

Bagian kolong atau kaki-kaki mobil jarang mendapat perhatian ketika mobil dicuci. Yang selalu jadi fokus utama pemilik mobil yaitu bagian eksterior. Kenapa? Karena bodi luar atau eksterior lebih terlihat dibandingkan bagian kaki-kaki yang terletak di bagian bawah mobil.

Nah, sebenarnya setiap pemilik mobil perlu memerhatikan satu komponen yang jarang dicuci dibagian kolong atau kaki-kaki. Komponen yang dimaksud adalah shockbreaker. Komponen yang satu ini memiliki fungsi yang cukup penting ,itu biasanya berhubungan dengan kenyamanan sewaktu berkendara.

Seringkali ketika jalanan diguyur hujan, shockbreaker akan terkena cipratan air maupun lumpur. Apakah cukup dibiarkan saja seperti itu? apa yang akan terjadi pada komponen shockbreaker jika percikan air dan lumpur tetap dibiarkan? Nah, mari kita lihat penjelasannya.

Membiarkan air bercampur lumpur menempel di shockbreaker bisa mengakibatkan kerusakan di kemudian hari. Lumpur lama kelamaan bisa menumpuk sehingga akhirnya seal dan karet shock bisa bermasalah. Bukan hanya itu, jika dibiarkan dalam waktu yang lama bisa juga merusak shockbreaker itu sendiri.

Selain itu, tapak dan per shock juga akan berkarat karena terkena percikan air dengan lumpur tapi tak pernah dibersihkan. Sebisa mungkin sewaktu mencuci mobil, jangan lewatkan bagian kaki-kaki mobil yang didalamnya terdapat komponen-komponen seperti shockbreaker, beam, tie rod dan link stabilizer.

Posting Komentar untuk "Ini Yang Akan Terjadi Jika Shockbreaker Mobil Tidak Dibersihkan Secara Rutin"