Juan Mata Pilih Bertahan di MU, Walaupun Jadi Pemain Cadangan

Pemain asal Spanyol Juan Mata dengan tegas menolak keinginan klub sepakbola di wilayah Timur tengah untuk merekrutnya. Ia masih memilih untuk bertahan di Manchester United walaupun sebagai penghuni tetap bangku cadangan. 

Sejauh ini, Juan Mata memang belum pernah dimainkan di kompetisi Liga Inggris oleh pelatih Man United. Kabarnya Ole Gunnar Solskjaer beranggapan memainkan Juan Mata tidak cocok dengan taktik yang dianutnya. Tapi Ole Gunnar Solskjaer masih memberinya kesempatan untuk bermain saat Man United bertarung di ajang Piala Liga Inggris.

Sejatinya Juan Mata merupakan pemain yang cukup potensial. Ia tipikal gelandang serang yang selalu mengutamakan kemampuan kaki kirinya. Namun yang jadi problemnya, Juan Mata tidak cukup kuat untuk membantu pertahanan. Mata tidak seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang memang cukup aktif membantu sisi pertahanan.

Walaupun tidak ada jaminan akan masuk tim inti, Juan mata sudah bertekad akan tetap bertahan di Man United. Ia ingin berjuang meraih posisi inti walaupun ada sederet pemain-pemain muda dan berkualitas di dalam skuad. Memang, secara fisik Juan Mata sudah tidak muda lagi tapi jangan ragukan pengalamannya.

Juan Mata punya jam terbang yang cukup tinggi di Liga Inggris dan Spanyol. Juan Mata cukup lama bermain di La Liga sebelum akhirnya mencari peruntungan di Premier League. Sebelum membela Manchester United, ia pernah membela tim yang bermarkas di Stamford Brigde yaitu Chelsea.

Posting Komentar untuk "Juan Mata Pilih Bertahan di MU, Walaupun Jadi Pemain Cadangan"