Kabar Gembira!! UEFA Izinkan Suporter Datang Langsung ke Stadion Tapi...

UEFA sebagai badan otoritas tertinggi sepakbola benua Eropa akhirnya mengeluarkan satu keputusan penting. Setelah beberapa bulan pertandingan sepakbola diadakan tanpa dukungan penonton karena pandemi Covid-19, kini UEFA telah mengizinkan penonton datang langsung ke stadion.

Namun penonton yang hadir hanya bisa sekitar 30 persen dari kapasitas bangku stadion keseluruhan. Aturan ini diterapkan untuk menghindari penyebaran virus corona yang masih jauh dari kata selesai. Adapun nantinya para penonton akan diberikan edukasi penerapan protokol kesehatan.

Liga Champions dan beberapa turnamen besar lainnya yang berlangsung di Eropa akan langsung menjalankan keputusan UEFA tersebut. Tapi UEFA sudah memberikan pengingat sebelumnya, semuanya bergantung pada keadaan setempat. Jika pemerintah lokal tidak setuju penonton masuk stadion karena masih khawatir penyebaran virus, sebaiknya pertandingan diadakan secara tertutup saja.

Sebelumnya UEFA telah mengizinkan penonton datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Piala Super Eropa antara Bayern Munchen versus Sevilla. Terlihat dari tayangan televisi, penonton diberi jarak satu sama lain dan menggunakan alat-alat protokol kesehatan seperti masker.

Negara Jerman dan Prancis juga sudah mulai membuka stadion untuk penonton yang mendukung timnya masing-masing. Tapi semuanya dilakukan secara bertahap, tergantung dari intensitas penyebaran virus Corona. Jika ada tanda-tanda penyebaran virus mulai menurun, ada kemungkinan stadion akan terisi penuh.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira!! UEFA Izinkan Suporter Datang Langsung ke Stadion Tapi..."