Kenapa Performa Antoine Griezmann di Barcelona Tak Kunjung Membaik? 2 Hal Ini Yang Jadi Penyebabnya

Pemain asal Prancis, Antoine Griezmann masih kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Barcelona. Apa penyebab penampilan Griezmann tak kunjung membaik? Apakah pelatih tak memahami potensi Griezmann? atau apakah Griezmann sendiri yang tidak mampu beradaptasi? berikut ini analisisnya.

Sewaktu berada di tim Real Sociedad dan Atletico Madrid, Griezmann bisa tampil luar biasa. Saat di Real Sociedad ia dimainkan sebagai penyerang sayap seperti posisi terdahulu Lionel Messi di Barcelona. Griezmann tampil luar bisa dan bahkan mampu menjadi pencetak gol terbanyak Real Sociedad.

Begitu juga yang terjadi saat Antoine Griezmann membela Atletico Madrid. Pemain asal Prancis tersebut diplot sebagai penyerang sayap oleh Diego Simeone. Hasilnya Griezmann mampu mencetak banyak gol yang akhirnya membantu Atletico Madrid jadi juara La Liga mengalahkan Barcelona dan Real Madrid.

Lalu kenapa performa Griezmann tak kunjung meningkat bersama Barcelona? Ada kemungkinan karena Griezmann punya tipikal permainan yang sama dengan Lionel Messi. Posisi bermain keduanya sama dan uniknya baik Messi dan Griezmann sama-sama menggunakan kaki kiri. Inilah yang mendasari Griezmann belum bisa mencetak banyak gol seperti yang dilakukan Suarez dan Neymar di masa-masa sebelumnya. 

Kemungkinan yang lain yaitu ketidakmampuan Griezmann memahami keinginan pelatih. Sangat wajar seorang pelatih menginginkan pemain yang mampu bermain di beberapa posisi. Ronald Koeman ingin Griezmann bermain di posisi penyerang tengah atau kadang di posisi penyerang sayap. Tapi tampaknya Griezmann lebih menginginkan bermain di posisi aslinya yaitu penyerang sayap. Karena formasi sering kali dimodifikasi, Griezmann akhirnya kesulitan tampilkan performa terbaik.

Posting Komentar untuk "Kenapa Performa Antoine Griezmann di Barcelona Tak Kunjung Membaik? 2 Hal Ini Yang Jadi Penyebabnya"