Konsisten Raih Podium, Joan Mir Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP

Selain Fabio Quartararo, pembalap Suzuki Joan Mir kini menjadi kandidat kuat untuk raih gelar juara dunia MotoGP 2020. Performa Joan Mir patut diacungi jempol karena mampu torehkan podium di tiga seri terakhir dan menempatkannya di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2020.

Kekuatan tim Suzuki bukan hanya pada motor GSX-RR tapi performa konsisten yang ditunjukkan Joan Mir saat balapan. Pembalap asal Spanyol ini termasuk rider yang mampu menjaga ketahanan ban dengan baik dan cukup cerdas memahami setelan motor. Selain itu, Mir merupakan tipe pembalap yang pintar melihat situasi. Ia memilih untuk menjaga ban dulu setelah itu baru menyerang pembalap didepannya.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio juga mengakui Joan Mir merupakan pembalap yang senang belajar dan tidak mudah patah semangat. Menurutnya, pihak Suzuki sudah melakukan langkah tepat dengan memperpanjang kontrak Mir walaupun ia gagal total di musim pertamanya bersama tim Suzuki.

Lalu bagaimana sebenarnya kans Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020? Jika dilihat dari statistik dan performa Mir, Kemungkinan untuk jadi juara dunia MotoGP musim 2020 sangatlah besar. Penyebabnya adalah hanya motor Suzuki GSX-RR yang paling menjanjikan dibandingkan dengan motor pabrikan lain. 

Lihat saja apa yang terjadi dengan Honda, Yamaha dan Ducati. Honda dan Ducati belum menemukan formula yang tepat agar motor mampu kompetitif saat balapan. Walaupun kadang raih kemenangan, Yamaha masih bermasalah dengan mesin dan pengereman. Di pihak lain, motor KTM dan Aprilia masih memperlihatkan performa yang angin-anginan. Melihat fakta yang ada, masuk akal untuk menjagokan Joan mir jadi juara dunia MotoGP 2020.

Posting Komentar untuk "Konsisten Raih Podium, Joan Mir Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP"