Liverpool Krisis Pemain Bertahan, Klopp Mainkan Fabinho Sebagai Bek Tengah

Strategi tidak biasa mulai diterapkan oleh Jurgen Klopp demi menghadapi ketatnya persaingan di Liga Inggris dan Liga Champions. Menyikapi absennya Van Dijk, Klopp akhirnya memainkan Fabinho sebagai bek tengah. Sejatinya Fabinho adalah seorang gelandang jangkar yang memiliki kemampuan bertahan mumpuni.

Fabinho akhirnya membayar kepercayaan yang diberikan Klopp. Ia tampil luar biasa saat Liverpool memenangi laga melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Untuk performanya yang impresif, Fabinho pun akhirnya terpilih menjadi Man Of The Match di laga Ajax VS Liverpool.

Klopp senang bukan main ketika mengetahui Fabinho terpilih sebagai pemain terbaik di laga awal fase group Liga Champions. Klopp tidak heran dengan penampilan bagus Fabinho mengingat ia pernah bermain sebagai bek kanan di tim AS Monaco. Jadi Fabinho cukup memahami tugas dan peran sentral bek di dalam permainan.

Ini bukan kali pertama seorang gelandang bertahan diubah menjadi bek tengah di kompetisi Liga Champions. Sebelumnya Guardiola juga pernah melakukan hal yang sama ditahun 2009. Ketika itu Barcelona mengalami krisis pemain belakang yang akhirnya mau tidak mau Pep memainkan Yaya Toure sebagai bek tengah. Posisi asli Yaya Toure waktu itu adalah gelandang bertahan.

Kini Klopp cukup bergantung pada Fabinho dan Gomez untuk menambal sisi pertahanan mengingat Matip dan Van Dijk masih alami cedera. Entah kapan waktu pastinya Matip dan Van Dijk kembali ke lapangan hijau, namun sepertinya Klopp harus belanja pemain baru khususnya di posisi bek tengah. Mengharapkan Fabinho terus-terusan menjadi bek tengah di kompetisi Liga Inggris bisa membahayakan kedalaman skuat.

Posting Komentar untuk "Liverpool Krisis Pemain Bertahan, Klopp Mainkan Fabinho Sebagai Bek Tengah"