Lorenzo Savadori Gantikan Bradley Smith, Massimo Rivola Berharap Aprilia Makin Kompetitif

CEO Tim Aprilia Gresini, Massimo Rivola secara resmi mengumumkan pergantian formasi rider di sisa musim MotoGP 2020. Bradley Smith yang merupakan pembalap penguji Aprilia RS-GP akan digantikan oleh Lorenzo Savadori, seorang pembalap yang juga ikut proyek pengembangan motorsport Aprilia. 

Dilihat dari statistik pencapaian Bradley Smith sejak menggeber Aprilia, belum terlalu terlihat peningkatan yang signifikan. Bradley Smith masih terpaku di urutan bawah klasemen sementara MotoGP. Tampil di 11 seri, Smith hanya mampu membukukan 12 poin. Ini termasuk kategori pencapaian terburuk untuk pembalap yang punya pengalaman panjang di MotoGP.

Walaupun Bradley Smith tak tunjukkan perbaikan performa untuk Aprilia, Massimo Rivola tetap mengapresiasi kinerjanya. Ia menyatakan rasa terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya saat berperan sebagai pengganti Andrea Iannone yang masih terkena larangan tampil akibat kasus doping.

Dengan adanya pergantian formasi rider, praktis Lorenzo Savadori hanya akan membalap di tiga seri terakhir MotoGP 2020. Lorenzo Savadori akan menggeber Aprilia RS-GP dua kali di sirkuit Ricardo Tormo dan sekali di sirkuit Portimao. 

Sekedar info untuk pecinta MotoGP, Lorenzo Savadori merupakan test rider tim Aprilia. Jika bisa mengangkat performa tim, bukan tidak mungkin Lorenzo Savadori akan dijadikan pembalap utama menggantikan Andrea Iannone. Pastinya gak sabar kan bro liat aksi pemabalap kelahiran Cesena ini. Nah, jangan lewatkan tiga seri terakhir MotoGP 2020.

Posting Komentar untuk "Lorenzo Savadori Gantikan Bradley Smith, Massimo Rivola Berharap Aprilia Makin Kompetitif"