Putuskan Keluar Dari Formula 1, Bagaimana Nasib Honda di MotoGP?

Ajang balap mobil dunia Formula 1 tampaknya harus berbesar hati karena Honda sudah memutuskan untuk tidak lagi ikut serta untuk musim 2022. Dengan demikian, musim 2021 merupakan kesempatan terakhir untuk memasok mesin ke tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Mundurnya Honda dari Formula 1 tentunya mengejutkan banyak pihak, tapi apakah tim Honda di MotoGP juga akan melakukan hal yang sama? Sepertinya belum akan terjadi. Namun, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi beberapa tahun ke depan mengingat pandemi Covid-19 belum selesai.

Menyeimbangkan neraca keuangan di masa-masa sulit memang keputusan yang tepat namun tim Honda MotoGP sepertinya belum akan mundur dari ajang balap motor dunia. Penyebabnya adalah pangsa pasar motor Honda di Asia sangat besar. Memutuskan tetap aktif di MotoGP sambil meraih gelar juara dunia akan semakin memantapkan eksistensi Honda di wilayah Asia.

Selain itu, HRC sebagai penyokong utama tim Honda MotoGP tidak terlalu bergantung pada Honda Motor Company. HRC punya fondasi kuat untuk tetap berada di ajang grand prix balap motor dunia. Tidak heran, jarang sekali terdengar tim Honda MotoGP mengalami masalah finansial setidaknya hingga musim 2020.

Fans tim Honda MotoGP gak perlu khawatir berlebihan. Sepertinya HRC masih akan ikut berkompetisi setidaknya hingga puluhan tahun kemudian. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masalah finansial tidak akan menimpa pabrikan yang berpusat di negara Jepang ini.

Posting Komentar untuk "Putuskan Keluar Dari Formula 1, Bagaimana Nasib Honda di MotoGP? "