Raih Kemenangan di Sirkuit Le Mans, Danilo Petrucci Torehkan Rekor Baru di MotoGP

Pembalap asal Italia Danilo Petrucci berhasil menjuarai MotoGP Prancis 2020. Sejak awal sebenarnya sudah terlihat tim mana yang akan memenangi jalannya balapan karena hampir semua pembalap Ducati berada di posisi 10 besar saat start.

Jalannya balapan berlangsung sangat seru dari lap pertama sampai lap terakhir. Namun hanya 4 pembalap yang mampu mencuri perhatian publik. Mereka adalah Petrucci, Alex Marquez, Pol Espargaro dan Johann Zarco. Pembalap yang diharapkan jadi juara di Le Mans malah tidak bisa berbuat apa-apa. Fabio Quartararo harus berlapang dada karena hanya berada di posisi 9.

Sementara itu 3 pembalap Yamaha yang lain tidak mampu berbuat banyak. Valentino Rossi Crash di tikungan 3 selepas start, motor Morbidelli alami problem mekanikal, dan Vinales kesulitan mengendalikan motornya. Ini merupakan pencapaian yang buruk bagi Yamaha, mengingat Le Mans sangat cocok dengan karakter Yamaha M1.

Perhatian memang tertuju kepada Petrucci karena hampir di seluruh putaran, kecepatan motor yang ditungganginya cukup stabil. Kemungkinan faktor pemilihan ban menjadi kuncinya, sebab 5 putaran terakhir lintasan mulai mengering. Pembalap pun diharuskan mampu menjaga ketahanan ban dengan baik. Petrucci akhirnya berhasil melakukannya.

Performa impresif juga berhasil ditunjukkan oleh Alex Marquez yang berhasil meraih podium kedua. Marquez terlihat tidak kesulitan mengendalikan motor dan menyalip pembalap-pebalap lain. Ia bahkan beberapa kali mencetak fastest lap hingga akhirnya berhasil mengovertake Dovi. Rekan senegara Alex Marquez, Pol Espargaro juga catatkan penampilan gemilang dengan menyegel posisi ketiga.

Posting Komentar untuk "Raih Kemenangan di Sirkuit Le Mans, Danilo Petrucci Torehkan Rekor Baru di MotoGP"