Raih Podium Ketiga MotoGP Prancis, Pol Espargaro Hebat di Lintasan Kering Dan Basah

Pol Espargaro panen pujian usai raih podium ketiga di MotoGP Prancis 2020. Dengan pencapaian ini, Pol Espargaro setidaknya sudah tiga kali berada di podium dan lebih hebatnya lagi ia bisa melakukannya di dua kondisi lintasan yang berbeda yaitu basah dan kering.

Tidak salah sebenarnya untuk menyebutkan bahwa Pol Espargaro merupakan penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Walaupun tersisa 5 seri lagi, pembalap lain harus mewaspadai konsistensi Pol Espargaro. Ia pembalap yang cukup tenang dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

Pengamat MotoGP menilai, Pol Espargaro merupakan pembalap terbaik KTM saat ini. Ia yang paling konsisten dan impresif dibandingkan pembalap KTM yang lain. Memang Brad Binder pernah meraih kemenangan di MotoGP Ceko namun di seri-seri selanjutnya ia tak pernah lagi terlihat di barisan depan. 

Tanda-tanda Pol Espargaro bakalan kompetitif sebenarnya sudah terlihat di MotoGP musim 2018. Pol mampu meraih podium ketiga dan catatkan sejarah untuk tim KTM di MotoGP. Itulah pertama kalinya tim pabrikan KTM mampu meraih podium sejak memulai petualangannya di MotoGP.

KTM sebenarnya enggan melepas Pol Espargaro namun ketertarikan Honda rasanya tidak dapat ditolak. Mulai musim depan, Pol Espargaro akan membela tim Honda bersama Marc Marquez. Menilik statistiknya kini, tidak salah juga Honda merekrutnya. Honda butuh pembalap yang punya jam terbang tinggi di MotoGP.

Posting Komentar untuk "Raih Podium Ketiga MotoGP Prancis, Pol Espargaro Hebat di Lintasan Kering Dan Basah"