Rossi Komentari Peluang Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP

Valentino Rossi yang harus menjalani isolasi mandiri usai terkonfirmasi terpapar Virus Covid-19, ternyata masih menyempatkan dirinya untuk menonton MotoGP Aragon 2020 melalui televisi. Menurutnya perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 semakin sulit diprediksi.

Memang, beberapa pembalap masih memiliki peluang yang sama untuk merebut gelar juara dunia. Tapi Valentino Rossi dalam analisisnya memberikan pandangan bahwa Joan Mir punya kans yang sangat besar untuk memenangi perebutan gelar. Mengapa Valentino Rossi bisa memberikan penilaian seperti itu?

Jawabannya adalah konsistensi. Ya, pada kenyataannya Joan Mir memang cukup konsisten meraih podium. Walaupun belum pernah meraih kemenangan, Joan Mir selalu konsisten berada diposisi dua atau tiga. Ini berbanding terbalik dengan apa yang dialami Fabio Quartararo. El Diablo sudah menang tiga kali namun tak konsisten raih podium di seri-seri yang lain.

Vale juga meyakini Suzuki akan tampil kompetitif di empat seri terakhir yang diadakan di Spanyol dan Portugal. Pembalap yang bertalenta ditambah Motor Suzuki GSX-RR yang semakin kompetitif jadi fondasi kuat gelar juara dunia MotoGP dan konstruktor akan segera diraih.

Joan Mir memang kandidat teratas raih juara dunia MotoGP, namun ia harus tetap waspada pada Fabio Quartararo, Vinales dan Andrea Dovizioso yang selalu siap menebar ancaman di empat seri terakhir. Jika tidak waspada, gelar juara dunia MotoGP akan hilang dari genggaman.

Posting Komentar untuk "Rossi Komentari Peluang Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP"