Tampil Penuh Determinasi, Franco Morbidelli Juarai Balapan MotoGP Teruel 2020

Balapan MotoGP Teruel 2020-Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli secara mengejutkan berhasil memutus dominasi pembalap Spanyol di Sirkuit Aragon. Morbidelli mengasapi dua pembalap Suzuki yang juga tampil luar biasa yaitu Alex Rins dan Joan Mir. 

Jalannya balapan MotoGP Teruel 2020

Nasib sial dialami tiga pembalap karena crash tidak lama setelah start dimulai. Brad binder, Miller dan Takaaki Nakagami harus rela menyudahi balapan lebih awal karena tergelincir ke gravel. Tak lama setelah Takaaki Nakagami crash, momentum diraih oleh Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli berhasil melesat ke depan meninggalkan lawan-lawannya tanpa perlawanan berarti. Hanya Alex Rins yang terus membuntutinya dengan selisih waktu 0,5 detik. Sementara itu pertarungan tak kalah sengit terjadi antara Joan Mir, Alex Marquez dan Maverick Vinales sewaktu memperebutkan posisi empat.

Masalah ban pada motor Vinales membuatnya harus rela diovertake oleh Joan Mir dan Alex Marquez. Lalu pembalap Suzuki dan Honda itu mengincar posisi tiga yang ditempati oleh pembalap Ducati, Johann Zarco. Akhirnya Joan Mir berhasil menyegel posisi ketiga setelah Alex Marquez crash dan Johann Zarco melorot ke posisi lima.

Memasuki 10 putaran terakhir Alex Rins masih berselisih 0,6 detik dari Franco Morbidelli di posisi depan. Namun faktor pemilihan ban benar-benar sangat krusial di balapan kali ini. Franco Morbidelli yang memilih kombinasi ban depan dan belakang medium tidak bisa terjamah karena terus mencatatkan kecepatan yang stabil. Sementara itu Alex Rins alami masalah karena mengandalkan ban soft untuk area depan dan belakang.

Tanpa adanya perlawanan akhirnya Franco Morbidelli memenangi MotoGP Teruel 2020. Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Franky setelah beberapa bulan sebelumnya berhasil juga memenangi MotoGP San Marino. Sampai dengan saat ini, Joan Mir masih berada di puncak klasemen berselisih 16 poin dengan Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Franco Morbidelli langsung naik ke posisi empat menggusur Dovizioso.

Posting Komentar untuk "Tampil Penuh Determinasi, Franco Morbidelli Juarai Balapan MotoGP Teruel 2020"