Terletak di Bagian Eksterior, Inilah Fungsi Gril Depan Mobil

Fungsi gril depan mobil-Jika saat ini anda memiliki mobil, penting sekali untuk mengetahui fungsi semua komponen yang terdapat di bagian interior dan eksterior mobil. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu bagian penting yang terdapat di bagian eksterior mobil yaitu gril depan.

Posisi gril depan terletak dibawah kap mesin, diatas bumper depan dan ditengah-tengah headlamp R/L. Biasanya gril ini bentuknya berongga dan merupakan bagian yang sudah tersemat sejak mobil pertama kali dibeli. Tepat dibagian tengahnya terdapat emblem penanda pabrikan otomotif yang memproduksi mobil tersebut.

Patut diingat gril depan bukan bagian dari aksesoris melainkan bodi part atau eksterior. Walaupun tidak berhubungan langsung dengan mesin, namun gril depan sangat membantu dalam proses sirkulasi udara di ruang mesin. Jika sirkulasi udara bagus, performa mesin semakin optimal.

Selain itu, rongga gril depan juga punya fungsi untuk sirkulasi udara ke radiator. Walaupun ada dinamo dan dudukan kipas radiator, tapi sirkulasi udara yang masuk jangan diremehkan. Sebisa mungkin jangan lakukan modifikasi pada gril depan dengan menutup rongganya, itu akan membahayakan engine dan akhirnya terjadi overheating.

Fungsi gril depan mobil yang selanjutnya adalah membantu aerodinamika mobil. Sudah pasti setiap pemilik mobil ingin kendaraan yang mereka bawa melesat dengan cepat. Nah, saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi ataupun konstan, angin akan masuk ke rongga-rongga grill sehingga memengaruhi aerodinamis mobil.

Posting Komentar untuk "Terletak di Bagian Eksterior, Inilah Fungsi Gril Depan Mobil"