Tertinggal Jauh Dari Joan Mir, Jack Miller Gak Nafsu Raih Gelar Juara Dunia

Pembalap asal Australia, Jack Miller tampaknya sudah tidak bernafsu untuk terlibat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun ia menegaskan masih akan memberikan potensi terbaik agar bisa meraih podium ataupun kemenangan. Setidaknya itu akan menjadi perpisahan yang manis antara dirinya dengan tim Pramac Ducati.

Memang dilihat dari statistik dan klasemen sementara MotoGP 2020, Jack Miller masih berjarak 31 poin dari si pemuncak klasemen, Joan Mir. Sepertinya peluang untuk meraih juara dunia masih terbuka, asalkan pembalap lain crash ataupun alami trouble saat balapan.

Miller sendiri berpikir realistis menyikapi keadaan yang ada. Menurutnya cukup sulit menyalip Joan Mir di empat seri tersisa, apalagi Mir seolah bermain aman dan tidak ngotot yang berarti tidak perlu maati-matian raih kemenangan asalkan bisa mengamankan podium.

Kans Miller raih juara dunia MotoGP praktis sudah tertutup ketika tak bisa selesaikan balapan di MotoGP Prancis 2020. Sebelum itu, motornya juga alami masalah di Sirkuit Misano dan ia pun tak bisa lanjutkan balapan. Seperti diketahui, jika seorang pembalap tak bisa melanjutkan balapan sampai ke garis finish maka pembalap itu tak akan mendapatkan poin.

Musim depan Miller akan mengisi satu tempat tim pabrikan Ducati. Itu merupakan kesempatan terbaik bagi Miller untuk menunjukkan potensinya mengingat ia diberikan motor dengan spesifikasi teranyar. Mudah-mudahan musim depan ketika membela tim pabrikan, Miller bisa lebih konsisten penampilannya.

Posting Komentar untuk "Tertinggal Jauh Dari Joan Mir, Jack Miller Gak Nafsu Raih Gelar Juara Dunia"