Tunggangi Yamaha M1 Spek 2019, Jorge Lorenzo Isyaratkan Tampil Maksimal di Sirkuit Portimao

Jorge Lorenzo memberi isyarat bakal tampil maksimal di sesi tes MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal. Ini merupakan kali pertama sejak masa pandemi covid-19 Lorenzo digunakan sebagai pembalap tes Yamaha.

Rencananya sesi ujicoba akan diadakan selama dua hari yaitu 7 sampai 8 oktober. Jorge Lorenzo akan ditemani oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales namun hanya Lorenzo yang tetap melakukan ujicoba selama dua hari penuh. Rossi dan Vinales harus segera berangkat ke Prancis untuk persiapan sesi latihan bebas dan kualifikasi di Sirkuit Le Mans.

Sementara itu, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tidak ikut ambil bagian dalam sesi ujicoba kali ini. Mereka hanya akan mendapatkan masukan dari Jorge Lorenzo agar bisa tampil kompetitif di seri penutup MotoGP yang akan berlangsung di negara Portugal.

Namun, satu-satunya hal yang sangat disayangkan yaitu Yamaha hanya membawa spesifikasi M1 2019. Lorenzo menyadari tantangan akan semakin besar ke depannya, karena ia tentu membutuhkan motor dengan spesifikasi teranyar disertai update data terkini.

Lorenzo juga mengakui, ia belum mengenal dan memahami karakter sirkuit Portimao. Menurutnya trek ini memiliki layout turunan dan tanjakan yang bervariasi sehingga bisa menyulitkan rider. Ini Berbeda jauh dengan Sirkuit Estoril, trek ini merupakan sirkuit favorit Jorge Lorenzo yang juga berada di negara Portugal.

Posting Komentar untuk "Tunggangi Yamaha M1 Spek 2019, Jorge Lorenzo Isyaratkan Tampil Maksimal di Sirkuit Portimao"