Virgil Van Dijk Cedera Parah, Jalan Liverpool Raih Treble Winner Makin Terjal

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk harus menerima kenyataan pahit karena dipastikan menepi dari lapangan hijau sekitar delapan bulan akibat cedera parah yang dialaminya. Ini juga menjadi kabar buruk buat tim Liverpool yang sedang berambisi meraih treble winner di musim 2020/2021.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Virgil van Dijk alami cedera ligamen ACL. Ia diterjang tekel horor Jordan Pickford, peristiwa yang bisa saja mematikan karir Virgil van Dijk dalam dunia sepakbola. Menilik ke belakang, beberapa pemain Liga Inggris bahkan memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepakbola setelah alami cedera parah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terlihat tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya di bench. Bukan hanya karena ditahan imbang oleh Everton, tapi ia juga kecewa karena Virgil van Dijk harus menepi sekian lama. Menurutnya, Virgil van Dijk merupakan pemain yang tak tergantikan di starting line-up tim Liverpool. 

Kondisi tidak ideal ini membuat Jurgen Klopp harus memutar otak mengingat belum ada pengganti sepadan Virgil van Dijk dibangku cadangan tim Liverpool. Memang Lovren bisa jadi opsi pengganti, namun pemain ini kadang bisa lakukan blunder karena terlalu percaya diri dan meremehkan tim lain.

Mengingat, kompetisi Liga Inggris masih panjang, mau tidak mau Liverpool harus segera belanja pemain khususnya di posisi bek tengah. Itu pun bisa terealisasi setidaknya di bulan Januari 2021, pembukaan bursa transfer pemain di pertengahan musim. Sambil menunggu bursa transfer di buka, Liverpool harus tetap menggunakan pemain bek tengah yang tersedia seperti Matip dan Lovren.

Posting Komentar untuk "Virgil Van Dijk Cedera Parah, Jalan Liverpool Raih Treble Winner Makin Terjal"