Yamaha Belum Pasti Memperpanjang Kontrak Jorge Lorenzo Untuk Musim Depan

Belum ada titik terang soal perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo dengan Yamaha. Sekedar informasi saja, awal bulan oktober merupakan kali terakhir Jorge Lorenzo menggeber Yamaha M1 di sirkuit Portimao. Setelah sesi uji coba tersebut, petinggi Yamaha belum memberikan keterangan apapun soal kelanjutan karir Jorge Lorenzo.

Sebenarnya musim 2020 merupakan kesempatan terbaik bagi Jorge Lorenzo ikut serta dalam pengembangan Yamaha M1. Namun pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia membuat apa yang sudah direncanakan berantakan. Jorge Lorenzo pun batal mengikuti tes resmi MotoGP.

Secara keseluruhan, Jorge Lorenzo baru dua kali mengikuti tes resmi MotoGP. Tes pertama yang diadakan di sirkuit Sepang berhasil dilalui dengan baik dimana ia memberikan masukan berharga bagaimana sebenarnya limit dan power Yamaha M1. Selanjutnya juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi di sesi ujicoba resmi di sirkuit Portimao, hanya saja Lorenzo masih menggunakan Yamaha M1 2019.

Secara gamblang, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mengaku keheranan kenapa Yamaha tidak memanfaatkan potensi yang dimiliki Jorge Lorenzo. Rossi menganggap kehadiran Lorenzo di Yamaha berpengaruh positif untuk mendongkrak performa tim. Lorenzo benar-benar memahami karakteristik Yamaha M1 karena sudah malang melintang membela tim garputala.

Namun sepertinya petinggi Yamaha masih tutup mulut dan tidak mau menanggapi pertanyaan awak media. Mereka masih harus menunggu perkembangan terkini situasi dunia. Jika pandemi Covid-19 tak kunjung selesai, ada kemungkinan kontrak Jorge Lorenzo tak akan diperpanjang.

Posting Komentar untuk "Yamaha Belum Pasti Memperpanjang Kontrak Jorge Lorenzo Untuk Musim Depan"