3 Alasan Kenapa Franco Morbidelli Layak Disebut Pembalap Yamaha Terbaik di MotoGP 2020

Franco Morbidelli layak disebut sebagai pembalap Yamaha terbaik di musim 2020. Morbidelli punya catatan spesial dengan meraih tiga kemenangan di sirkuit Misano, Aragon dan Ricardo Tormo. Memang Fabio Quartararo juga meraih tiga kemenangan di sirkuit Jerez dan Catalunya, tapi pencapaian Morbidelli dianggap lebih hebat lagi.

Kenapa pencapaian Morbidelli dianggap lebih bagus ketimbang pembalap Yamaha yang lain? Setidaknya ada beberapa alasan. Alasan pertama, Morbidelli memakai motor spesifikasi 2019. Sudah jelas motor Vinales, Rossi dan Quartararo mendapatkan spek yang lebih oke sehingga mereka layak dijagokan meraih banyak podium.

Tapi pada kenyataannya, Morbidelli mampu tampil trengginas. Dengan motor spek 2019, Morbidelli bisa meraih tiga kemenangan dan satu podium kedua di MotoGP Ceko. Alasan kedua, Morbidelli mampu menang di sirkuit yang jarang dimenangi tim Yamaha. Ditangan Morbidelli, Yamaha M1 jadi kekuatan menakutkan di sirkuit Aragon dan Valencia. Bahkan Morbidelli tampil nyaris tanpa cela dari awal hingga akhir balapan.

Alasan ketiga, Morbidelli cukup pintar memahami pengaturan motor dengan ban. Sementara pembalap Yamaha yang lain merasakan kesulitan yang luar biasa soal penyesuaian ban dengan set-up motor. Sebagai contoh, motor Morbidelli memakai kompon ban Hard-Medium kala memenangi MotoGP Valencia. Ini merupakan kecerdikan seorang Morbidelli yang memahami kondisi lintasan, cuaca dan set-up motor.

Atas penampilan hebatnya, Franco Morbidelli dapatkan pujian dari Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. Mereka kompak memuji kehebatan dan konsistensi Morbidelli. Pembalap asal Italia itu dianggap mampu memaksimalkan potensi Yamaha M1 spek 2019.

Posting Komentar untuk "3 Alasan Kenapa Franco Morbidelli Layak Disebut Pembalap Yamaha Terbaik di MotoGP 2020"