Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Gak Sengaja Menelan Permen Karet? Ini Penjelasannya

Menelan Permen Karet-Agar wajah terlihat lebih rileks, kadang manusia mengunyah permen karet. Tapi, apa yang terjadi kalau permen karet yang dikunyah tidak sengaja tertelan? Adakah efek sampingnya bagi tubuh? Artikel ini akan menjawab dua pertanyaan tersebut.

Berbeda dengan permen lain pada umumnya, permen karet tidak disarankan untuk ditelan. Bahan yang digunakan untuk membuat permen karet cukup melekat dan elastis. Ini terlihat setelah beberapa menit dikunyah, permen karet akan semakin melekat dengan permukaan kulit ataupun mulut.

Berdasarkan pengalaman, permen karet yang tertelan tidak bisa dicerna dalam tubuh. Bahan kimia di dalam tubuh manusia belum bisa melumat permen karet. Ini tidak berarti permen karet akan tetap tinggal didalam tubuh untuk seterusnya.

Saat saluran pencernaan mulai menjalankan fungsinya, tubuh akan memecah sebagian besar makanan tersebut untuk mengambil nutrisinya. Permen karet yang tidak sengaja tertelan secara perlahan akan disingkirkan melalui proses pencernaan.

Setelah selesai mengunyah permen karet, ada baiknya permen karet tersebut dibuang saja. Tapi bagaimana kalau kamu sudah terlanjur menelan permen karet? Nah, jika tertelan memang tidak langsung membuat anda sakit. Namun. harap diingat, jika itu terus menerus terjadi, saluran pencernaan dipastikan akan mengalami masalah. 

Posting Komentar untuk "Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Gak Sengaja Menelan Permen Karet? Ini Penjelasannya"