Apakah Berbahaya Mengisi Daya Ponsel Menggunakan Powerbank di Bagasi Motor? Ini Penjelasannya

Mengisi Daya Ponsel di Bagasi Motor-Motor skutik kini telah dilengkapi soket yang bisa dihubungkan dengan powerbank untuk pengisian daya ponsel. Posisinya berada di dalam bagasi yang memang cukup lapang untuk menyimpan powerbank dan posel sekaligus. Tapi apakah mengisi daya ponsel di dalam bagasi tidak berbahaya?

Sejauh ini belum ada kasus kebakaran motor skutik karena dipicu pengisian daya ponsel di bagasi. Jadi masih aman-aman saja. Jika kondisi baterai masih dalam keadaan baik, tidak akan mungkin terjadi percikan api secara tiba-tiba hingga mengakibatkan kebakaran pada motor.

Jadi kalau ada yang mengatakan mengisi daya dengan menggunakan powerbank bisa mengakibatkan trouble atau kebakaran, jangan langsung percaya. Coba tanyakan hal ini ke mekanik yang memahami sistem elektrikal motor. Setelah mendengarkan penjelasannya, pasti anda akan memahami apa yang harus dilakukan.

Yang paling ditakutkan adalah ketika powerbank dan ponsel terlempar-lempar saat berada di dalam bagasi. Itu bisa memicu trouble karena soket tidak tertancap kuat ke powerbank ataupun kabel tidak sepenuhnya masuk ke bagian pengisian daya ponsel. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya ponsel dan powerbank dilapisi kain ataupun jas hujan agar lebih terlindungi. Bisa juga dengan memberikan busa secukupnya untuk meminimalisir gesekan ataupun benturan di dalam bagasi. 

Posting Komentar untuk "Apakah Berbahaya Mengisi Daya Ponsel Menggunakan Powerbank di Bagasi Motor? Ini Penjelasannya"