Dongkrak Kegiatan Bisnis Dan Ekonomi, Facebook Luncurkan Program Unggulan

Pandemi Covid-19 secara global semakin meningkatkan geliat bisnis online hampir diseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Ini berguna untuk mendongkrak perekonomian di Indonesia yang memang menurun tajam hingga akhirnya mengakibatkan resesi.

Untuk memperbaiki tatanan hidup manusia khususnya secara ekonomi, Facebook tidak tinggal diam. Salah satu media sosial terbesar di jagad raya ini memberikan berbagai fitur terbaru untuk mendukung bisnis online. Beberapa tahun belakangan bahkan lebih gencar lagi. 

Pelaku bisnis yang selama ini berjualan dari toko atau offline bisa benar-benar memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh Facebook. Tapi kendalanya adalah tidak semua pelaku bisnis offline mengerti teknologi digital seperti E-commerce atau jubel online.

Untuk mendongkrak kegiatan bisnis, Facebook setidaknya telah membuat beberapa program. Berikut ini diantaranya:

1. Laju Digital, Fitur ini telah dijalankan selama kira-kira 2 tahun dan diterapkan di 16 kota dan 16 provinsi.

2. Pelatihan Virtual, program ini dibuat agar pelaku bisnis bisa lebih mahir menggunakan teknologi digital.

3. Akademi Instagram, pelaku bisnis yang masih muda bisa memanfaatkan prograam ini.

Facebook juga tidak main-main dalam menggelontorkan dana untuk membantu pelaku UMKM yang terkena dampak Covid-19. Facebook memberikan banyak bantuan khususnya secara materi, agar pelaku UMKM mampu bertahan membangun usaha yang sudah lama dirintis.

Posting Komentar untuk "Dongkrak Kegiatan Bisnis Dan Ekonomi, Facebook Luncurkan Program Unggulan"