Ducati Sukses Jadi Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2020

Berkat penampilan gemilang Jack Miller di MotoGP Portugal, Ducati akhirnya mendapatkan gelar juara dunia konstruktor. Sebelumnya pabrikan Suzuki diprediksi akan menggondol gelar ini, namun fakta di balapan menunjukkan Suzuki gagal total di sirkuit Portimao.

Gelar yang diraih Ducati ini sekaligus memutus rentetan kegemilangan pabrikan Suzuki selama musim 2020. Gelar juara dunia pembalap dan tim berhasil mereka raih. Jadi ada anggapan gelar juara dunia konstruktor akan dengan mudah diraih juga.

Nyatanya tak satu pun pembalap Suzuki yang berhasil masuk 10 besar. Joan Mir yang sudah dinobatkan menjadi juara dunia justru tidak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis dan elektronik. Sedangkan Alex Rins hanya mampu finish di posisi 15. 

Dengan tambahan 20 poin yang diraih oleh Jack Miller, maka Ducati semakin nayaman berada di pucuk klasemen dengan perolehan poin 221. Sementara itu urutan kedua secara mengejutkan di raih oleh Yamaha yang satu pekan sebelumnya terkena pengurangan poin. Pabrikan Suzuki berada di posisi ketiga dengan raihan 202 poin.

Ini bukan gelar juara dunia konstruktor pertama buat Ducati. Pertama kali Ducati meraihnya di tahun 2007, saat Casey Stoner juga menjadi juara dunia. Saat itu Ducati benar-benar dominan disegala sisi, bahkan mampu mengalahkan dua pabrikan ternama yaitu Honda dan Yamaha.

Posting Komentar untuk "Ducati Sukses Jadi Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2020"