Fokus Latih Manchester City, Guardiola Enggan Balik Ke Barcelona

Isu Pep Guardiola akan kembali melatih Barcelona semakin berhembus kencang. Pelatih asal Manchester City itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Lionel Messi cs karena filosofi permainan yang diterapkannya sudah melekat dalam tim Barcelona.

Mundurnya Josep Bartomeu membuat kursi presiden Barcelona sedang kosong. Nah kandidat kuat presiden Barcelona yang baru, Victor Font dan Joan Laporta sama-sama sepakat ingin menghadirkan Pep Guardiola sebagai peracik strategi tim. Mereka meyakini Guardiola bisa membawa Barcelona ke era kejayaan seperti yang terjadi di tahun 2008/2009.

Dua kandidat presiden Barcelona ini diyakini kurang menyukai gaya kepelatihan Ronald Koeman. Menurut mereka filosofi Tiki-Taka Barcelona sudah tidak terlihat lagi. Mereka ingin memastikan permainan Barcelona semakin enak ditonton dan menghibur. Untuk itu, mereka pun menjadikan perekrutan Guardiola jadi fondasi kampanye pemilihan presiden musim ini.

Lalu apa pendapat Pep Guardiola? Secara lugas dan tegas, Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tak akan kembali lagi ke Barcelona. Menurutnya, Ronald Koeman bisa membawa Barcelona meraih gelar-gelar bergengsi. Tugasnya saat ini hanya fokus membantu Manchester City meraih gelar Liga Champions, Trofi yang belum pernah diraih Guardiola semasa ia melatih The Citizens.

Menanggapi komentar Guardiola tersebut, Victor Font pun angkaat bicara. Ia mengatakan Jika Guardiola gagal direkrut, maka Xavi Hernandez dan Carles Puyol bisa jadi opsi lain. Dua mantan pemain Barcelona tersebut juga dianggap paham betul filosofi permainan yang pernah diterapkan Pep Guardiola.

Posting Komentar untuk "Fokus Latih Manchester City, Guardiola Enggan Balik Ke Barcelona"