Gabung Honda, Pol Espargaro Diyakini Makin Tangguh Dan Kompetitif di MotoGP

Pol Espargaro benar-benar ganas di musim 2020. Sepanjang MotoGP 2020 digelar Pol Espargaro mampu mencatatkan lima kali podium. Yang lebih mencengangkan lagi, ia meraihnya bersama tim yang sempat diragukan di kancah dunia balap motor, KTM.

Membela panji KTM sejak tahun 2016, Pol Espargaro kini merasakan buah manis hasil kerja kerasnya. Tercatat, ia hanya sekali naik podium posisi tiga di tahun 2017. Saat itu race berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Jadi beberapa pengamat balap motor menganggap pencapaian pol hanyalah kebetulan belaka.

Musim 2020 bisa dikatakan momen terbaik dalam karir balap Pol Espargaro. Selain mampu meraih podium sebanyak lima kali, Pol juga akhirnya dikontrak oleh Honda untuk menggantikan Alex Marquez. Prestasi yang jarang dicapai pembalap lain yang juga pernah bernaung di tim KTM.

Setelah dikontrak tim Honda, Pol Espargaro mulai memikirkan motor yang ditungganginya musim depan, Honda RC213V. Secara spek motor Honda dan KTM jelas berbeda jauh. Tapi sepertinya Pol Espargaro tidak akan alami kesulitan untuk beradaptasi mengingat ia juga sudah malang melintang di dunia balap motor.

Sebelum membela tim Honda, Pol Espargaro masih harus fokus untuk menyelesaikan tugasnya di seri terakhir MotoGP 2020. Ia ingin memberikan kado perpisahan yang indah untuk KTM. Pabrikan asal austria itu sangat berjasa menaikkan nama Pol Espargaro di MotoGP, sehingga sudah sewajarnya Pol Espargaro akan memberikan penampilan terbaiknya.

Posting Komentar untuk "Gabung Honda, Pol Espargaro Diyakini Makin Tangguh Dan Kompetitif di MotoGP"