Ini Bahayanya Berkendara Motor Menggunakan Satu Tangan

Beberapa orang berkendara dengan cara yang tidak semestinya sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Memang mengendarai motor itu cukup mudah dan praktis, namun tetap harus mengikuti pedoman berkendara. Jika itu diabaikan, seringkali kejadian yang tidak terduga sangat sulit diantisipasi.

Nah, yang seringkali terjadi saat berkendara menggunakan motor yaitu hanya menggunakan satu tangan saat memegang stang motor. Berdasarkan pengamatan di lapangan, beberapa pengendara menggunakan tangan kiri mereka untuk melihat ponsel dan tangan kanan memegang stang motor. Apakah itu berbahaya?

Tentu saja berbahaya. Pandangan tidak fokus ke arah depan sehingga kurang sigap mengantisipasi apa yang akan terjadi berikutnya. Sedikit saja terkena kendaraan lain, maka motor aakn kehilangan keseimbangan karena hanya menggunakan satu tangan saja. Tidak sedikit yang bahkan kehilangan nyawa karena sebelumnya terlalu menganggap sepele.

Jika memang anda merasa sudah mahir membawa motor, tetaplah berkendara dengan dua tangan. Harus selalu diingat, berkendara dengan menggunakan dua tangan saja belum tentu keselamatan terjamin, apalagi jika hanya menggunakan satu tangan. 

Kalau tangan anda pegal, sebaiknya beristirahat saja. Jangan memaksakan diri untuk tetap berkendara dengan menggunakan satu tangan. Tunggu saat tangan anda benar-benar siap untuk berkendara. Utamakanlah selalu keselamatan diri anda sendiri dan keluarga.

Posting Komentar untuk "Ini Bahayanya Berkendara Motor Menggunakan Satu Tangan"