Joan Mir Tidak Terbendung Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir akhirnya mampu mengejutkan dunia balap motor dengan meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Walau hanya sekali merasakan podium kemenangan, tapi diantara semua pembalap MotoGP hanya Joan Mir yang konsisten meraih podium kedua dan ketiga.

Ini bukan kali pertama Joan Mir meraih juara dunia. Di tahun 2017, Joan Mir meraih juara dunia Moto3 bersama tim Leopard Racing Honda. Setelah itu karirnya bisa dikatakan cukup pesat. Setahun kemudian, ia naik kelas ke Moto2, tapi tidak mampu berprestasi seperti ketika di Moto3.

Pada tahun 2019, Joan Mir diberi kesempatan untuk membela tim Suzuki Ecstar namun karirnya tidak begitu cemerlang karena hanya menempati posisi ke-12 di klasemen akhir. Beranjak setahun kemudian, Joan Mir tampil lebih dewasa dan lebih berani untuk mengambil keputusan hingga akhirnya berhasil menjadi juara dunia.

Untuk pencapaian gemilang yang telah diraihnya, ia tidak lupa menyatakan terima kasih untuk pihak-pihak yang mendukungnya termasuk manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio. Menurutnya, tangan dingin Brivio dan teknisi yang bekerja keras turut andil membuat dirinya makin kompetitif.

Belum lagi semakin hebatnya performa motor Suzuki GSX-RR, membuat gelar juara dunia semakin mudah digapai. Tentu menarik untuk melihat performa Joan Mir di musim 2021. Apakah Joan Mir cukup kuat untuk 2021? atau apakah akan ada juara dunia baru MotoGP? Mari kita tunggu kelanjutannya.

Posting Komentar untuk "Joan Mir Tidak Terbendung Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020"