Juara MotoGP Portugal, Miguel Oliveira Nyatakan Terima Kasih Untuk Tim KTM Tech 3 Racing

Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira akhirnya berhasil menyegel kemenangan di sirkuit Autodromo de Algavre. Oliveira tampil tanpa cela sejak start hingga akhirnya ia berhasil menjadi yang terdepan diantara semua pembalap yang lain. 

Kemenangan yang diraihnya di MotoGP Portugal merupakan kemenangan kedua setelah beberapa bulan sebelumnya ia juga berhasil memenangi MotoGP Von Styria yang dilangsungkan di Austria. Saat itu, ia berhasil memenangi pertarungan dramatis di lap-lap akhir dengan mengalahkan Jack Miller dan Pol Espargaro.

Mengingat statusnya adalah seorang pembalap tim satelit KTM Tech 3 Racing, dua kemenangan yang diraih di sepanjang MotoGP 2020 merupakan pencapaian yang luar biasa. Ia bisa menang dengan tim KTM yang bisa dibilang belum cukup pengalaman di dunia balap motor khususnya di kasta tertinggi yaitu MotoGP.

Musim depan, Miguel Oliveira dipercaya menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan KTM. Pol Espargaro sendiri rencananya akan hengkang ke tim Honda menemani Marc Marquez. Dengan kepercayaan yang diberikan KTM, Oliveira berjanji akan tampil lebih bagus lagi di musim 2021.

Walaupun mampu memenangi MotoGP Portugal dengan dominan, Miguel Oliveira tetap rendah hati. Ia tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim KTM Tech 3 Racing yang sejak awal selalu mendukungnya. Oliveira juga mengakui cukup berat berpisah dengan tim KTM Tech 3 Racing, tapi ia juga ingin berada di level yang lebih tinggi yaitu membela tim pabrikan.

Posting Komentar untuk "Juara MotoGP Portugal, Miguel Oliveira Nyatakan Terima Kasih Untuk Tim KTM Tech 3 Racing"