Kokoh di Puncak Klasemen, Joan Mir Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Joan Mir sukses menyabet podium pertama MotoGP Eropa 2020 yang diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo. Tanpa perlawanan berarti dari rival-rivalnya, Mir berhasil menjadi yang tercepat di lintasan. Kemenangan yang diraih Joan Mir semakin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Sebelumnya, banyak orang yang meragukan kapasitas Joan Mir untuk meraih juara dunia MotoGP karena ia belum mampu meraih satu pun kemenangan. Namun ketika membalap di sirkuit Ricardo Tormo, Joan Mir mematahkan semua anggapan itu. Mir tampil tanpa cela dari awal hingga akhir balapan.

Ketika ditanyai mengenai besarnya peluang menjadi juara dunia, Joan Mir lebih memilih merendah. Mir tidak berfokus pada kansnya meraih juara dunia. Justru ia menyinggung soal orang-orang yang terkena dampak covid-19, seperti sulitnya membayar uang sewa tempat tinggal dan kesulitan secara ekonomi. Ia berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan orang-orang bisa beraktivitas secara normal kembali.

Memang menurut sebagian besar pengamat MotoGP, Joan Mir yang akan meraih juara dunia MotoGP 2020. Namun Joan Mir lagi-lagi memberikan jawaban yang cukup diplomatis. Menurutnya jika ia berhasil meraih juara dunia, itu sesuatu yang patut disyukuri. Tapi jika ia gagal, paling tidak ia telah mencatatkan pencapaian yang luar biasa di musim 2020.

Gap 37 poin dengan peringkat kedua klasemen MotoGP, membuat peluang Joan Mir jadi juara dunia MotoGP semakin besar. Jika meraih kemenangan di seri selanjutnya yang masih akan dilangsungkan di Valencia, maka bisa dipastikan Joan Mir akan menyegel titel juara dunia MotoGP 2020.

Posting Komentar untuk "Kokoh di Puncak Klasemen, Joan Mir Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP"