Kontrak Lorenzo Tidak Diperpanjang, Yamaha Incar Andrea Dovizioso Sebagai Test Rider

Ada secuil kabar nih bro dari Andrea Dovizioso. Menurut kabar yang beredar, Dovizioso disebut-sebut sedang menjalin kontak dengan tim garpu tala, Yamaha. Memang kabar ini belum bisa diverifikasi kebenarannya, namun melihat perkembangan terkini yang terjadi di MotoGP, ini mungkin bisa jadi kenyataan.

Yamaha tampaknya memang memerlukan seorang test rider yang berpengalaman di MotoGP seperti Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia ini pernah menggeber motor Yamaha, Honda dan Ducati. Jadi sah-sah saja, Yamaha akhirnya memilih Dovizioso ketimbang pembalap yang lain.

Saat ini Yamaha masih terikat kontrak dengan Jorge Lorenzo yang juga berprofesi sebagai pembalap penguji. Hanya saja, opsi perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo masih abu-abu alias samar-samar. Beberapa pengamat MotoGP menyebutkan, ada kemungkinan Lorenzo tak akan diperpanjang kontraknya. Alasannya? Belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha.

Andrea Dovizioso dirasa jadi pilihan yang cukup tepat untuk menguji motor Yamaha M1. Kenapa? Andrea Dovizioso memahami betul motor Ducati Desmosedici yang punya power besar dan cukup kencang di lintasan lurus. Pasti Yamaha butuh masukan Dovizioso untuk membenahi kedua sektor yang disebutkan tadi. Yamaha cukup kuat saat berakselerasi ditikungan, tapi melempem saat memasuki lintasan lurus.

Selain Yamaha, Aprilia juga tertarik mendatangkan Dovizioso. Namun bedanya, tim Aprilia akan menempatkan Dovizioso di posisi rider utama. Tapi sepertinya, Dovizioso belum menaruh minat untuk tim Aprilia. Ini disebabkan karena motor Aprilia belum bisa bersaing dengan motor-motor dari pabrikan lain. Paling tidak, Aprilia harus menyamai motor KTM, yang belakangan ini cukup menjanjikan.

Posting Komentar untuk "Kontrak Lorenzo Tidak Diperpanjang, Yamaha Incar Andrea Dovizioso Sebagai Test Rider"