Morbidelli Dianggap Sebagai Kuda Hitam Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP

Bisakah Franco Morbidelli menjadi juara dunia MotoGP 2020? pasti bisa. Melihat performa yang ia tunjukkan di MotoGP Teruel, jelas sekali Morbidelli tidak terbendung oleh pembalap mana pun. Murid Valentino Rossi ini, dikenal sebagai pembalap yang cukup tenang namun mematikan.

Itulah alasannya kenapa ia punya slogan di linimasa "Franky Says Relax". Ini sesuai dengan karakternya saat balapan berlangsung, ia tidak terburu-buru dan berupaya memahami limit motor Yamaha M1 sembari membaca kekuatan lawan.

Dengan performa Morbidelli sekarang ini, dapatkah ia dikategorikan sebagai kuda hitam peraih gelar juara dunia MotoGP? Tentunya ya. Disaat semua orang membicarakan Joan Mir, Quartararo dan Dovizioso sebagai calon kuat juara dunia, di saat itu pula Morbidelli mengejutkan publik balap motor.

Performanya semakin meningkat dan ini memang harus diwaspadai pembalap-pembalap lain. Morbidelli merupakan pembalap yang meraih dua kemenangan di musim MotoGP, tepatnya di San Marino dan Aragon. Nah, yang cukup mengejutkan, Morbidelli mampu menang di Sirkuit Aragon yang notabene merupakan lintasan favorit pembalap Spanyol.

Kemenangan Morbidelli di Aragon ternyata berbuntut panjang dan menyisakan sejumlah pertanyaan. Jika Morbidelli mampu menang di Aragon, kenapa pembalap Yamaha yang lain merasa kesulitan? Kenapa Yamaha bisa mengimbangi power Honda dan Ducati di Sirkuit Aragon? Nah, Inilah yang masih coba dicari jawabannya oleh insinyur-insinyur Yamaha yang berdomisili di Jepang.

Posting Komentar untuk "Morbidelli Dianggap Sebagai Kuda Hitam Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP"