MotoGP Portugal Dipastikan Akan Tetap Seru Dan Menegangkan, Ini 4 Alasannya

Seri terakhir MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Portimao. Ada kekhawatiran race tidak akan berlangsung dalam atensi yang tinggi karena status juara dunia sudah diraih oleh Joan Mir. Namun sepertinya anggapan itu salah besar. Setidaknya ada beberapa alasan kenapa seri terakhir masih akan berlangsung seru.

Alasan pertama, gelar juara konstruktor masih harus diperebutkan oleh tim Suzuki dan Ducati. Kedua tim ini dipastikan akan mati-matian untuk mendapatkan gelar prestisius itu. Tapi tim Suzuki harus mewaspadai Ducati mengingat pabrikan asal Italia itu tidak ingin kehilangan muka di musim ini.

Alasan kedua, gelar "Rookie Of The Year" masih harus diperebutkan oleh Alex Marquez dan Brad Binder. Pembalap yang paling berpeluang untuk mendapatkan gelar ini adalah Brad Binder. Selisih poin antara Binder dengan Alex Marquez cukup jauh yaitu 20 poin. Binder hanya perlu berada di sepuluh besar untuk menyegel gelar ini.

Alasan ketiga, posisi runner-up MotoGP 2020 masih harus diperebutkan beberapa pembalap. Franco Morbidelli, Alex Rins, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo masih berpeluang untuk menyegel gelar ini. Posisi kedua dan ketiga juga sangat penting karena pembalap yang mendapatkannya akan tampil di MotoGP Award 2020.

Alasan keempat, Seri terakhir di sirkuit Portimao akan menjadi ajang perpisahan bagi pembalap-pembalap ternama seperti Valentino Rossi, Dovizioso dan Petrucci. Sudah pasti mereka akan tampil baik dan membuat bangga tim yang sudah mereka bela selama bertahun-tahun.

Posting Komentar untuk "MotoGP Portugal Dipastikan Akan Tetap Seru Dan Menegangkan, Ini 4 Alasannya"