Solidnya Pemain Muda Tim Nasional Italia Buat Pusing Roberto Mancini

Semenjak menukangi Timnas Italia, Roberto Mancini berhasil memberi beberapa perubahan. Mancini berhasil meremajakan skuad dengan menghadirkan sejumlah pemain muda. Hasilnya timnas Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Lolosnya anak asuh Roberto Mancini ke babak semifinal membuat publik italia bangga. Sejak tahun 2007, timnas Italia minim gelar. Mau tidak mau timnas Italia harus segera mengalami regenerasi agar bisa bangkit dan merajai kompetisi Eropa dan dunia.

Gerak cepat langsung dilakukan oleh Roberto Mancini. Posisi kiper diberikan kepada Gianluigi Donnarumma, Sementara itu posisi bek diserahkan kepada Alessandro Bastoni. Untuk posisi tengah akan dipimpin oleh Marco Veratti dan Sandro Tonali. Urusan mencetak gol akan diserahkan kepada Andrea Belotti.

Walaupun regenerasi sudah berhasil, namun Mancini masih dipusingkan soal pemilihan pemain yang akan berlaga di kompetisi piala Eropa bulan juni 2021. Hampir semua pemain muda menunjukkan penampilan yang oke. Tapi mancini menyadari beberapa pemain berpengalaman juga dibutuhkan untuk tim.

Publik Italia masih menunggu keputusan Roberto Mancini soal siapa saja pemain yang akan diikutsertakan ke Piala Eropa 2021. Jika boleh memberi saran, publik Italia tentunya menginginkan skuat yang punya mental juara dan determinasi yang kuat.

Posting Komentar untuk "Solidnya Pemain Muda Tim Nasional Italia Buat Pusing Roberto Mancini"