Pique Cedera Parah, Barcelona Berada Dalam Periode Sulit

Sudah jatuh ketimpa tangga pula. Itulah yang dialami tim Barcelona saat dikalahkan Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano. Bukan hanya menelan kekalahan, Barcelona juga harus kehilangan Gerard Pique yang alami cedera cukup parah. 

Pemain yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol tersebut, menurut kabarnya dibekap cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament). Memang belum bisa dipastikan kapan Gerard Pique akan pulih, namun seorang Dokter ahli ortopedi di kota Madrid memberikan analisisnya.

Jika cedera yang diderita Gerard Pique cukup parah hingga harus menjalani operasi maka ada kemungkinan ia akan absen dari dunia sepakbola kira-kira 8 bulan. Nah, berdasarkan hitung-hitungan, kalau Pique divonis harus beristirahat selama periode 8 bulan, maka ia dipastikan akan merumput di akhir musim 2021.

Ini tentunya bukan kabar yang menyenangkan buat Barcelona dan Gerard Pique sendiri. Saat ini Barcelona masih harus tertatih-tatih di peringkat 12 Liga Spanyol. Kehilangan bek berpengalaman seperti Pique jelas merupakan kerugian yang cukup besar.

Untuk Pique, ini jelas bukan sesuatu yang diinginkannya. Usia Pique sudah tidak muda lagi dan bakal sulit untuk tampil kompetitif di musim-musim berikutnya. Melihat kenyataan yang ada, bisa saja Gerard Pique mengambil opsi terbaik untuk segera pensiun dari dunia sepakbola.

Posting Komentar untuk "Pique Cedera Parah, Barcelona Berada Dalam Periode Sulit"