Setelah Mencetak Gol, Lionel Messi Beri Penghormatan Spesial Untuk Maradona

Ada momen menarik yang tertangkap kamera sesaat setelah Lionel Messi mencetak gol ke gawang Osasuna. Ia memberikan penghormatan pada mendiang Maradona saat melakukan selebrasi. Penghormatan itu Messi berikan karena Maradona telah menyelesaikan kehidupannya dibumi beberapa hari sebelumnya.

Momen tersebut terjadi di menit 73. Usai mencetak gol, Messi langsung berlari ke arah sudut lapangan dan menanggalkan pakaian Barcelona. Ia langsung memakaikan seragam Newell’s Old Boys nomor 10 milik Maradona ditahun 1993. Messi tidak melupakan jasa besar Maradona untuk klub Newell’s Old Boys. 

Saat mengenang masa kecilnya, Messi mengakui pernah menonton langsung Maradona bermain sepakbola saat membela Newell’s Old Boys. Kala itu usia Messi masih sekitar enam tahun sedangkan Maradona sudah membela timnas dan salah satu klub sepakbola profesional di Argentina.

Ada kesamaan yang dapat dilihat dari Lionel Messi dan Maradona. Keduanya merupakan pemain yang mampu melewati penjagaan ketat lawan dan memiliki kaki kiri sebagai senjata andalan. Keduanya juga pernah mencetak gol dengan menggunakan tangan, hanya saja yang dilakukan Maradona lebih berarti karena berada di turnamen antar negara.

Hubungan keduanya juga adem-adem saja. Saat timnas Argentina ditangani oleh Maradona, Lionel Messi dipercaya sebagai kreator serangan bersama Kun Aguero. Sewaktu Maradona tidak lagi dipercaya sebagai pelatih, ia tetap datang menonton pertandingan tim Argentina walaupun hanya di tribun penonton.

Posting Komentar untuk "Setelah Mencetak Gol, Lionel Messi Beri Penghormatan Spesial Untuk Maradona"