Ter Stegen Dan Pique Desak Direksi Barcelona Pertahankan Lionel Messi

Lionel Messi diklaim akan meninggalkan Barcelona di tahun 2021. Menyadari hal tersebut, Marc-Andre Ter Stegen meberikan himbauan kepada manajemen Barcelona agar mempertahankan Lionel Messi. Menurutnya Barcelona masih membutuhkan Messi untuk mendapatkan sederet gelar bergengsi.

Meski Messi tidak muda lagi, sentuhan-sentuhan magis Messi masih sangat dibutuhkan. Dalam situasi open play, Messi sering menciptakan assist yang mengejutkan hingga pada akhirnya gol bisa tercipta. Messi juga mampu memainkan peranan penting saat mensuplay bola ke rekan-rekan yang lain.

10 tahun terakhir rata-rata gol Messi di La Liga cukup menjanjikan. Namun, memasuki tahun 2020 Messi agak kesulitan mencetak gol di situasi open play. Kemungkinan besar, penyebabnya adalah perubahan taktik yang dilakukan oleh Ronald koeman. Messi diplot sebagai penyerang tengah, sesuatu yang sama sekali jarang diterapkan padanya saat membela Barcelona.

Situasi yang tidak mudah buat Lionel Messi pastinya. Ia tidak kerasan berada di Barcelona karena teman-temannya juga sudah dipersilahkan pergi dari tim. Isu pemotongan gaji dan taktik yang tidak mudah juga jadi alasan lain Lionel Messi akan pergi dari Barcelona.

Pemain-pemain lain seperti Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto juga berharap Lionel Messi tetap bertahan. Bagi mereka Messi tetap akan memberikan pengaruh besar buat tim. Bukan hanya dari sisi permainan tapi juga untuk memimpin tim Barcelona.

Posting Komentar untuk "Ter Stegen Dan Pique Desak Direksi Barcelona Pertahankan Lionel Messi"