Teringat Kenangan Manis, Jorge Lorenzo Siap Jika Diminta Aprilia Jadi Test Rider

Jorge Lorenzo diperkirakan tidak akan bersama Yamaha lagi di musim 2021. Memang, belum ada konfirmasi resmi dari tim Yamaha, namun sepertinya hengkangnya Lorenzo akan segera jadi kenyataan. Lalu kemanakah Lorenzo akan berlabuh? 

Ketika berkomentar di depan awak media, Jorge Lorenzo tidak menyebutkan secara detail ke tim mana ia akan bergabung. Namun Lorenzo, tampaknya berupaya meluruskan isu yang sudah banyak beredar. Ia mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menerima tawaran tim Aprilia tapi masih sebagai test rider.

Jika menilik sejarah karir Jorge Lorenzo sebelumnya, ia pernah membela tim Aprilia dan dua kali menggondol juara dunia ditahun 2005 dan 2006. Jadi sebenarnya tidak sulit bagi Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Aprilia dan ikut serta dalam proyek pengembangannya.

Nah, jika Yamaha benar-benar pasti merekrut Andrea Dovizioso, maka Jorge Lorenzo dipastikan tidak akan memiliki tim. Kondisi inilah yang sedang dipantau oleh tim Aprilia, terlebih lagi pabrikan asal Italia itu ingin berbenah setelah berulang kali gagal menemukan formula yang tepat untuk balapan.

Dua test rider Aprilia saat ini, Lorenzo Salvadori dan Bradley Smith tampaknya masih kesulitan memahami sejauh mana limit motor Aprilia RS-GP. Mereka juga belum bisa mendapatkan setting yang tepat khususnya saat kualifikasi dan race. Kedatangan Jorge lorenzo ke tim Aprilia disinyalir akan mendongkrak performa tim ke level teratas.

Posting Komentar untuk "Teringat Kenangan Manis, Jorge Lorenzo Siap Jika Diminta Aprilia Jadi Test Rider"