Tetap Waspada, Ini Cara Menghindari Aksi Begal Motor

Cara menghindari aksi begal-Jangan heran jika tingkat kejahatan semakin meningkat selama masa pandemi. Karena sangat sulit memenuhi kebutuhan hidup, beberapa orang mengambil jalan pintas dengan melakukan aksi perampokan dan begal. Bukan hanya merampok uang, pelaku juga tak segan untuk membunuh korbannya.

Setidaknya ada beberapa cara menghindari aksi begal

1. Hindari jalan yang sepi

Jalan yang gelap dan sepi selalu jadi area favorit penjahat untuk melakukan aksi begal. Lebih baik untuk tidak melewati jalan sepi, karena anda bisa saja langsung dirampok dan dibegal. Kalau pun harus melewati jalan sepi, tunggu pengendara lain lewat, agar jarak anda tidak terlalu jauh dengannya.

2. Berupaya untuk berpenampilan sederhana

Jika anda berpakaian sesederhana mungkin dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, penjahat biasanya mengurungkan niatnya untuk merampok anda. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, maka anda harus siap-siap dibegal secara tiba-tiba.

3. Amati gerak-gerik mencurigakan dari spion motor

Cara menghindari aksi begal yang berikutnya yaitu saat berkendara dengan sepeda motor, anda harus rajin melihat kaca spion. Itu sangat penting karena anda bisa melihat aktivitas mencurigakan di belakang anda. Saat anda merasa ada yang mengikuti, segera gas pol dan berhenti di tempat yang terang dan ramai.

Nah, bagaimana kalau anda sudah terlanjur di begal? Apa tindakan terbaik yang bisa anda lakukan? Ada baiknya anda tidak melawan karena penjahat biasanya tak segan untuk membunuh. Jika penjahat tersebut merampas barang yang anda miliki, sebaiknya di relakan saja. Nyawa anda lebih penting daripada barang atau perhiasan yang anda  miliki.

Posting Komentar untuk "Tetap Waspada, Ini Cara Menghindari Aksi Begal Motor"