Torehkan Prestasi di MotoGP, Brad Binder Raih Gelar Rookie Of The Year 2020

Brad Binder akhirnya meraih penghargaan Gelar Rookie of The Year MotoGP 2020. Ia mengalahkan Alex Marquez dan Iker Lecuona yang juga tampil cukup bagus di sepanjang musim 2020. Menariknya, Binder bisa meraih predikat Rookie of The Year padahal ia crash di MotoGP Portugal.

Jika melihat statistik di sepanjang musim 2020, Brad Binder memang cocok meraih predikat Rookie of The Year. Brad Binder yang mengendarai motor KTM pernah meraih satu kemenangan di MotoGP Ceko. Sejak ia meraih kemenangan itu, Binder cukup diperhitungkan di pentas MotoGP.

Setelah memenangi MotoGP Ceko, Brad Binder tidak pernah merasakan podium lagi. Tercatat, ia hanya mampu berada di posisi keempat saat MotoGP Austria dan posisi kelima di MotoGP Valencia. Tapi setidaknya perolehan poin Brad Binder jauh lebih baik dibandingkan dengan Alex Marquez.

Alex Marquez memang beberapa kali meraih podium tapi bukan podium kemenangan. Alex meraih podium di MotoGP Prancis dan Aragon. Selebihnya Alex Marquez selalu tercecer dari posisi lima besar atau terjatuh saat balapan berlangsung.

Dengan pencapaian istimewa yang didapatnya, Brad Binder jelas sangat bangga. Ia mengatakan predikat Rookie of The Year sesuai dengan targetnya. Tidak lupa Brad Binder mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim KTM sehingga ia bisa mendapatkan gelar Rookie of The Year MotoGP 2020.

Posting Komentar untuk "Torehkan Prestasi di MotoGP, Brad Binder Raih Gelar Rookie Of The Year 2020"