Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow Jadi Test Rider Untuk Musim 2021

Yamaha secara resmi menunjuk Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji untuk musim 2021. Pengumuman ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar yang menyebutkan Lorenzo atau Dovizioso yang akan menguji Yamaha YZR-M1 spesifikasi 2021.

Terpilihnya Cal Crutchlow untuk menggeber Yamaha M1 bukanlah tanpa alasan. Menilik ke belakang, Cal Crutchlow pernah mengendarai motor Yamaha di tahun 2009 pada ajang World Supersport. Dua tahun kemudian, Cal Crutchlow bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha Tech3.

Jadi Crutchlow bukan orang baru di garasi Yamaha. Ia punya segudang pengalaman membela tiga pabrikan motor berbeda, salah satunya adalah Yamaha. Rencananya, Cal Crutchlow akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kontraknya tidak diperpanjang oleh tim Yamaha.

Sebelumnya santer beredar, Cal Crutchlow akan dibajak oleh tim Aprilia Gresini untuk menggantikan Iannone. Tapi kabar itu langsung dibantah oleh Cal Crutchlow. Memang jika menerima tawaran Aprilia, posisi pembalap pabrikan pasti akan disegelnya. Tapi Cal Crutchlow punya pendapat berbeda. Ia lebih percaya diri dan yakin untuk membela tim Yamaha daripada Aprilia walaupun hanya sebatas test rider saja.

Rencananya, Cal Crutchlow akan mengikuti test bersama Yamaha sekitar pertengahan Februari 2021. Selanjutnya dalam agendanya bersama Yamaha, Cal Crutchlow juga akan dibawa untuk mengikuti tes resmi IRTA. Namun tidak tertutup kemungkinan, Cal Crutchlow juga akan diberikan kesempatan untuk ikut balapan dari jalur wildcard.

Posting Komentar untuk "Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow Jadi Test Rider Untuk Musim 2021"