4 Penyebab Ponsel Cepat Panas Yang Harus Kamu Ketahui

Penyebab ponsel cepat panas-Saat semua kegiatan harus dilangsungkan dari rumah dengan sistem online, sudah pasti penggunaan smartphone semakin meningkat. Berselancar di internet, pekerjaan dan ibadah online membuat ponsel jadi lebih cepat panas daripada yang biasanya.

Saat ponsel jadi panas, anda pasti enggan menggunakannya dalam waktu yang lebih lama. Bahkan ada kemungkinan ponsel akan mengalami kerusakan. Jika sudah mengalami kerusakan, semua kegiatan yang anda lakukan setiap harinya akan terkendala.

Maka apa penyebab ponsel cepat panas?

1. Main game berlebihan

Penyebab ponsel cepat panas yang pertama yaitu penggunaannya saat bermain game terlalu berlebihan. Kadang karena lupa waktu, anda jadi tidak sadar menggunakan ponsel sudah terlalu lama. Akibatnya ponsel jadi terlalu panas, sehingga tidak nyaman saat digunakan.

2. Pengaturan layar terlalu cerah

Jika layarnya terlalu cerah, maka ponsel secara perlahan semakin panas. Ada baiknya kecerahan layar disesuaikan dengan sebagaimana mestinya, agar ponsel tetap awet dan baterai masih dalam keadaan oke. Di pengaturan ponsel sudah terdapat opsi brightnes, sehingga anda bisa mengatur kecerahannya.

3. Aplikasi terlalu banyak

Saat aplikasi terlalu banyak digunakan, sudah pasti program ponsel jadi lemot dan akhirnya ponsel jadi panas. Selalu perhatikan batas penggunaan aplikasi, jangan sampai melewati kapasitas memori. Juga dianjurkan jangan menggunakan aplikasi yang sangat berat secara bersamaan.

4. Kamera

Saat ini sebagian besar orang menggunakan ponsel untuk merekam momen-momen penting lalu setelah itu diupload ke youtube. Nah, yang jadi masalahnya, jika durasi video yang direkam sangat panjang sudah pasti ponsel lambat laun akan panas.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Ponsel Cepat Panas Yang Harus Kamu Ketahui"